Monday 21 December 2015

Smartwatch Samsung Gear S2

Perangkat wearable kini tengah digandrungi oleh berbagai penggunanya baik untuk mengerjakan tugas maupun sekedar menjadi hiburan alternatif. Dengan bagian dalam yang menggunakan sistem operasi Tizen, memperlihatkan bahwa Samsung Gear S2 menjadi perangkat wearable yang cukup bisa diandalkan.
Desain yang menarik dengan bentuk melingkar seperti Moto 360 dan LG Watch Urbane akan dirasa membuat smartwatch buatan Samsung ini laris manis di pasaran. 


Spesifikasi Samsung Gear S2

Dimensi Bodi Dan Layar Samsung Gear S2

Sebenarnya terdapat dua jenis tipe Gear S2 yang telah dibuat oleh Samsung yaitu Gear S2 dan Gear S2 Classic. Yang membedakannya hanya pada ukurannya saja dimana versi Gear S2 yang biasa memiliki ukuran 42,3 x 49,8 x 11.4 mm dan berat 47 gram. Untuk versi Classic, dimensinya lebih kecil yaitu 39.9 x 43.6 x 11.4 mm dengan berat 42 gram.

Sementara layar keduanya memiliki jenis layar yang Super Amoled dengan tingkat sensitivitas yang tinggi. Ukurannya hanya 1,2 inci dengan resolusi 360 x 360 pixels dan kerapatan -302 ppi sehingga sangat pas dan tidak terlalu besar di pergelangan.

Dapur Pacu Smartwatch Gear S2

Di bagian dalam, Samsung Gear S2 menggunakan prosesor Dual Core berkecepatan 1.0 GHz yang dibantu dengan RAM sebesar 512 MB sehingga membuatnya lebih cepat dalam menjalankan setiap aplikasi. Terlebih lagi penggunaan sistem operasi Tizen yang telah sukses menyedot perhatian masyarakat saat pertama kali disematkan pada Samsung Z1 di India.

Untuk memorinya, Samsung melengkapi diri dengan memori internal sebesar 4 GB yang membuatnya bisa menyimpan beberapa aplikasi yang dibutuhkan seperti aplikasi untuk kesehatan ataupun yang menjadi kebutuhan saat travelling.

Yang cukup menarik dari Smartwatch Samsung ini adalah kemampuannya untuk tahan terhadap air dan debu karena memiliki sertifikat IP68. Sehingga bukan hanya Smartphone asal Sony saja yang memiliki kelebihan tersebut. Jadi sangat pas jika Gear S2 dibawa travelling yang cukup ekstrem.

Fitur Konektivitas Dan Lainnya

Kelengkapan Samsung Gear S2 semakin sempurna dengan adanya fitur bawaan yang bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari seperti konektivitas Wifi, Bluetooth dan NFC. Selain itu terdapat pula fitur S Health yang menjaga sekaligus mengontrol kesehatan anda. Tak ketinggalan adalah fitur Nike+unning, Music Player dan Gallery.

Berbagai sensor pada Gear S2 sangat bermanfaat mulai dari Accelerometer, Gyroscope, Herat Rate, Barometer dan juga Ambient Light.

Kapasitas Baterai Gear S2

Untuk menjaga agar smartwatch tetap bisa digunakan, diperlukan baterai yang terbaik dan Samsung telah menyematkan baterai yang dirasa pas untuk sebuah smartwatch yaitu menggunakan jenis Li-Ion berkapasitas 250 mAh yang bisa diisi ulang berkali-kali. Yang menjadi kelebihannya adalah sistem pengisian daya yang menggunakan fitur Wireless Charging sehingga tidak merepotkan penggunanya untuk mencopot dari pergelangan.

Harga Samsung Gear S2

Untuk anda yang berminat dengan perangkat wearable Gear S2, smartwatch berteknologi canggih tersebut dibanderol diatas 3 jutaan sehingga cukup membuat anda harus mempersiapkan terlebih dahulu keuangan jika ingin mendapatkannya secara mudah.

Harga Terbaru Gear S2: Rp. 3.450.000

Kelebihan dan Kekurangan Gear S2

Kelebihan yang dimiliki Samsung Gear S2 cukup banyak seperti layar yang sudah Super Amoled, dapur pacu yang handal dan kemampuannya untuk tahan dalam air dan debu. Pengisian daya menggunakan sistem wireless pun menjadi sebuah kemudahan bagi penggunanya.

Sementara itu kekurangannya terdapat pada baterai yang terlalu kecil dan harganya yang masih dikhususkan untuk kalangan menengah keatas.

Demikian sekilas tentang spesifikasi dari Samsung Gear S2 yang kini menjadi penambah ramainya smartwatch yang dihasilkan oleh vendor besar dan bisa menjadi sebuah manfaat bagi para penggunanya. (hargahpsamsunggalaxy.com)


EmoticonEmoticon