Thursday 3 December 2015

5 Custom ROM Android 4.4 Kitkat

5 Custom ROM Android 4.4 Kitkat
Tidak terasa sudah beberapa bulan sejak Android 4.4 atau Kitkat resmi di luncurkan oleh google, namun hanya beberapa smartphone android tertentu saja yang mendapatkan Update Officialnya dari Pabrikannya. Sebenarnya banyak sekali perubahan yang terdapat di seri Android Kitkat, mulai dari segi tampilan, immersive mode, Dialer dengan Smart Caller ID, dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang punya smartphone android dan ingin mencoba menggunakan Android 4.4 Kitkat, kalian bisa mencoba dengan cara menginstal Custom ROM. Nah sekarang Nirwana Media mau membagi Kumpulan Custom ROM yang sudah menyertakan Update 4.4. Tersedia Carbon ROM untuk di Galaxy Note, Cyanogenmod Legacy untuk Xperia Active, dan Custom ROM Touchwiz untuk Galaxy Note 2.

Sebelum mengunduh atau mendownload Custom ROM yang mau kalian coba atau flash ke device kalian, ada baiknya kalian mecocokkan versi Android kalian dengan ROM yang akan kalian unduh, dan jangan lupa baca cara menginstall ROM tersebut dengan seksama.

Berikut 5 Custom ROM Android 4.4 Kitkat:

1. Cyanogenmod

Terdapat banyak device yang disupport oleh Cyanogenmod, termasuk salah satu ROM yang paling banyak digunakan didunia

2. Omni ROM

Custom ROM yang cukup anyar di dunia Android, beberapa develepoer ROM ini adalah ex-develover dari Cyanogenmod dan Custom ROM ini punya dukungan device yang lumayan banyak.

3. Paranoid Android

ROM yang diakui paling inovatif, dengan fitur Halo-nya yang di design ulang agar lebih enak dilihat di interface Kitkat, sayangnya hanya mendukung seri Android Nexus. Ini adalah salah satu ROM favorit dan paling stabil serta banyak fitur canggihnya

4. Carbon ROM

ROM yang sangat ringan dan simpel dan mempunyai fitur dari berbagai Custom ROM yang ada, dan juga dengan dukungan device yang cukup lengkap.

5. Pacman ROM

Selain Carbon ROM yang memasukkan beberapa fitur dari berbagai ROM, PAC All In One, ROM yang sudah lebih dulu memasukkan fitur-fitur dari berbagai ROM yang ada, mulai dari interface sampai optimasi.

Sumber:


EmoticonEmoticon